Bazar Ramadhan dan Talkshow Ekonomi DSKS Sukses Digelar

0
30

SOLO – Lajnah Muslimah DSKS mengadakan acara Talkshow Ekonomi dan Bazar Ramadhan dengan tema ‘Bismillah, Indonesiaku Berjaya’ di Komplek SMA Al Islam Surakarta Jl. Honggowongso No 94 Solo, Ahad (25/4).
Menghadirkan dua pembicara yaitu Ustadz Abu Fatiah Al Adnani owner Arafah Grop dan juga Ustadz Aris Munandar selaku Ketua DDII Jawa Tengah.


Selain talkshow ekonomi juga diselenggarakan bazar yang menampilkan pelakuk usaha muslim se Solo Raya.
Dalam kegiatan tersebut antusias peserta cukup tinggi hal ini dibuktikan dengan banyaknya peserta bazar yang ikut.
“Bazar diikuti 70 peserta yang terdiri dari berbagai produk seperti fashion, herbal, makanan, mainan anak-anak dan lain sebagainya. Selain itu dalam kegiatan tersebut juga diadakan hapus tatto secara gratis,” ujar Ustadzah Sri Mulyani, Ketua Lajnah Muslimah DSKS, Ahad (25/4).


Tujuan dari bazar tersebut diantaranya adalah untuk menggeliatkan ekonomi selain itu agar umat Islam memahami produk yang halal atau bukan.


“Mengkampanyekan membeli di tetangga sendiri tidak pada orang lain, khusus dari muslim untuk muslim. Berikutnya adalah sebagai ajang silaturahmi antar pelaku usaha, teman kajian atau lainnya,”tambannya.
Agenda seperti ini kedepannya akan terus diadakan setiap bulan ramadhan.


Dalam bazar tersebut juga dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Seluruh pengunjung yang masuk dicek suhu, cuci tangan dan diwajibkan memakai masker.


“Suasana pandemi ekonomi lesu, melalui bazar tersebut alhamdulillah dapat mendongkrak omset para peserta bazar. Peserta juga tidak dipungut biaaya alias gratis,”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here