Berbagi Asa di Tanah Pusara

0
48
Program berbagi nasi DSKS dan elemen Islam Solo di TPU Purwoloyo

SOLO – Kegiatan rutin berbagi nasi kotak dengan target 1000 box oleh DSKS dan elemen Muslim di Solo telah berjalan 5 bulan. Pembagian nasi terbagi di empat titik, yaitu Solo utara, timur, barat dan selatan. Di titik timur DSKS dan elemen menyalurkan di TPU Purwoloyo, Pucang Sawit, Jebres.

Sabtu, (20/11) pembagian nasi box DSKS bersama elemen kepada warga berjumlah 250 box. Kegiatan tersebut diadakan di TPU Purwoloyo pukul 12.45 WIB sampai 14.00 WIB dilakukan oleh salah satu pengurus Mushola Ar-Rohman Ar-Rohim yang bertempat di tengah TPU Purwoloyo didampingi oleh relawan .

Menu yang disajikan adalah nasi garang asem dengan kerupuk sebagai pelengkap. Pembagian nasi dilakukan dengan mengajak warga untuk berkumpul di jalan setapak di tengah makam. Selain pembagian nasi, kegiatan berbagi baju pantas pakai, tas sekolah, meja belajar dan juga uang jajan untuk anak-anak dilakukan oleh relawan yang membersamai di TPU tersebut.

“Lokasi ini terpilih karena minimnya perhatian pada daerah yang rawan pemurtadan dan tujuannya untuk merangkul masyarakat kaum marjinal agar memeluk agama Islam secara kaffah ,” ucap Rendi Dwi seorang relawan yang telah melakukan survey wilayah. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here