Danrem Kolonel Inf Deddy Suryadi Apresiasi Program DSKS ‘Social Responsibility’

0
51
Pengurus DSKS foto bersama Danrem

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi, S.I.P, memberikan apresiasinya terkait program Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) social responsibility. Hal tersebut disampaikan saat acara silaturahim pengurus DSKS di Makorem 074/Warastratama, Selasa (3/8).

“Kami sangat mengapresiasi program kemanusiaan yang dilakukan oleh DSKS selama pandemi ini,” ujarnya.

Sementar itu Koordinator DRT DSKS, Ustadz Aris Munandar menjelaskan bahwa program ini ditujukan sebagai bentuk kepedulian DSKS kepada warga yang terdampak covid 19.

Ustadz Aris menambahkan, dalam PPKM Darurat DSKS mempunyai 3 program sosial yaitu pertama membuka warung sedekah yang menitik beratkan dengan membuka warung siap saji.

Kedua, kita mengantarkan berbagai bentuk makanan dan kebutuhan kepada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri.

“Ketiga kita menyantuni para asatid dan aktivis yang mengalamai musibah sakit dan juga tidak bisa bekerja mereka tidak mendapatkan penghasilan sama sekali tetapi mereka tetap berdakwah dan berjuang,” tambahnya.

Dalam pertemuan tersebut DSKS juga menyampaikan tentang perlunya gerakan olahraga bersama. Hal ini dilakukan agar masyarakat semakin meningkat imunitasnya.

“Bapak aparat TNI bisa merumuskan juklak dan juknisnya dalam pelaksanaan ini. Intinya bahwa gerakan olahraga Bersama ini harus menjadi kebiasaan di masa pandemi ini,” kata Ustadz Aris.

Dalam kesempatan tersebut DSKS juga menyerahkan proposal yang bertema “Mengolahragakan Masyarakat dan Memasyarakatkan Olahraga. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here