50 Sopir Ambulans Ikuti Pelatihan Safety Driving dan Basic Life Support DSKS

0
106
Smart Emergency Service

SUKOHARJO – Healthy Care Dewan Syariah Kota Surakarta mengadakan program Diklat Safety Driving Ambulance dan Basic Life Support bersama Smart Emergency Service dan Polres Sukoharjo yang diselenggarakan di Masjid Isyka Mayang, Gatak, Ahad (31/10).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 50 peserta dari berbagai komunitas di Solo Raya antara lain LazisMu, LazisNu, MTA, RSI Yarsis, RSI Nirmala Suri, FKAM, OTA, IKA UNS, Pemuda Pancasila, Solo Peduli dan lain sebagainya.

“Diklat Safety Driving Ambulance dan Basic Life Support merupakan bentuk pelatihan untuk supir/driver ambulance dengan tujuan membina, melatih dan mengkader supir/driver ambulance agar lebih profesional dan mengikuti Standart Operasional Prosedur yang berlaku di Indonesia,” ujar ketua panitia,  Galih Setia Adi, Ahad (31/10).

Melalui kegiatan ini  diharapkan para relawan dapat meningkatkan kualitas penanganan pertama untuk pasien/korban yang dibantu oleh masing masing supir/driver ambulance yang mengikuti diklat ini.

Selain menghadirkan Smart Emergency Service sebagai pemateri dalam acara tersebut juga dihadirkan dari pihak kepolisian yang dalam hal ini dari Polres Sukoharjo menyampaikan tentang Safety Driving.

Tidak hanya teori para peserta juga mendapatkan pelatihan simulasi terkait penanganan pada korban kecelakaan.

Peserta pelatihan sangat antusias hal ini dibuktikan hingga akhir acara para peserta tetap mengikuti acara.

Sementara itu Nizam salah satu peserta dari ambulance Masjid Salamah yang mengikuti acara tersebut marasa senang bisa mengikuti acara tersebut.

“Acaranya sangat bermanfaat terutama bagi kami bagi supir ambulan yang masih awam. Banyak pengetahuan yang kami dapatkan. Sayang acaranya cuma sehari padahal materi nya sangat banyak saran buat panitia kedepan bisa dibuat acara serupa,” tuturnya.

Acara ditutup dengan konvoi mobil ambulance mengilingi jalan di Kecamatan Gatak. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here