Dr Zaitun Rasmin: Majelis Taklim Itu Lebih Terjamin Keiklasannya daripada Tempat Lain

0
20
Dr Zaitun Rasmin

SUKOHARJO– Pengajian saat ini adalah sarana yang paling efektif untuk membawa kita lebih memahami Islam dan lebih dekat dengan Allah SWT.

“Karena majelis taklim itu lebih terjamin keiklasannya dari pada di tempat lain. Sampai saat ini belum ada mjelis taklim yang mengelurkn ijazah. Jadi tidak ada godaan selain mencrai ridha Allah SWT,” ujar Ustadz Dr Zaitun Rasmi saat memberikan tausiahnya di acara

Kajian Syuruq Berkah di Masjid Iska, Mayang, Gatak, Jumat (18/11/2022).

Jika mejelis taklim seperti terus hidup maka kebaikan umat akan tetap terjamin namun sebaliknya jika mejlis taklim hilang maka itu tanda kiamat bagi umat Islam.

Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah itu menambahkan, dua hal yang tidak membuat hati tenang adalah ras takut dan sedih yang tidak wajar.

Rasa takut yang pada umumnya adalah normal bahkan Rasulullah pun pernah memiliki rasa takut dan sedih.

“Salah satu yang membut hati tenang adalah dengan menghadiri msjelis taklim seperti ini. Karena hati ornag beriman itu jika mengingat Allah SWT makan akan tenteram dan tenang,”tambahnya.

Dzikrullah selain dengan lisan juga dengan hati kemdian diamalkan, dzikir tidak hanya melafatkan kalimat-kalimat tayibah, namun juga menerapkan pada anggoat tubuh kita.

Dalam al-Qur`an Surat Ali Imran ayat 193, Allah menyebutkan ciri-ciri Ulul Albab, yakni mereka yang berzikir mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadaan berbaring. Mereka adalah orang-orang yang senantiasa berzikir setiap waktu dan dalam kondisi apa pun.

“Berbahagialah jamaah yang selalu istiqamah mengikuti kajian dari masjid ke masjid, lebih berbahagia lagi mereka yang rutin melakukan,”pungkasnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here