DSKS Distribusikan Ratusan Nasi box dan Paket Sayuran bagi Warga Kota Solo

0
67
DSKS bagikan paket sayuran

Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) kembali menyalurkan bantuan terkait dampak pandemi. Bantuan kali ini diberikan kepada warga yang berada di sekitar Kantor DSKS, Bratan,  Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan, Solo.

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari tersebut pendistribusiannya dibantu oleh elemen Islam lain seperti Ekspreso, And We Care serta Majlis Taklim Joglo Ar Rahmah.

Hari Sabtu (17/7) DSKS menyalurkan paket nasi nasi sejumlah 300 box dan ke esokan harinya Ahad (18/7) membagikan paket sayuran sejumlah 250 buah.

Sekjend DSKS, Ustad Dr Abdullah Khair menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian DSKS terhadap warga masyarakat yang saat ini mendapat musibah.

“Semoga melalui bantuan ini bisa mengurangi beban dari masyarakat Kota Solo. Kita juga terus berharap agar pandemi ini segera berakhir,” ujarnya.

Dari awal penerapan PPKM Darurat DSKS yang mengandeng sejumlah elemen Islam berkomitmen untuk memberikan bantuan sosial di wilayah kota Solo.

Dapur Sedekah yang dibuat sehari mampu memproduksi 200-300 paket makanan. Beberapa tempat yang sudah diberikan diantaranya adalah sekitar Masjid MUI Semanggi, Gilingan, Danukusuman dan beberapa daerah lainnya.

Ustadz Aris Munandar selaku Koordinator DRT DSKS sudah berkomitmen selama PPKM Darurat program social responbility akan terus diselenggarakan.

Sementara itu Pak Pur salah satu warga Bratan yang sedang melakukan isolasi mandiri mengucapkan terimakasihnya.

“Terimakasih atas bantuan dari DSKS semoga dapat bermanfaat bagi kita semua,” ujarnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here