‘DSKS Goes to School’ Upaya Menarik Minat Generasi Muda pada Dakwah

0
113
Abu Syafiq lajnah dakwah

SOLO-Lajnah Dakwah bekerjasama dengan Muslimah menyelenggarakan acara DSKS Goes to School. Program yang digagas untuk menarik minat dakwah pada generasi muda ini telah dilakukan untuk kali kelima.

“Kunjungan ke SMP N 22 Solo merupakan program kali kelima, sebelumnya DSKS Goes to School sudah menyapa siswa SMPN 2 Grogol, Mts N Jamsaren, SMP N 10 serta SMPN 2 Gatak,” ujar Sekretaris Lajnah Dakwah, Abu Syafiq, Jumat (4/11/2022) saat ditemui usai mengisi acara di SMPN 22 Surakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Abu Syafiq memotivasi kepada siswa agar mencintai dan menghormati kedua orang tua serta meninggalkan perbuatan maksiat.

Salah satu yang melatarbelakangi program ini adalah Karena banyak ditemukan di majelis-masjelis taklim tidak begitu banyak menjumpai generasi muda.

“Ketika kita tidak bisa mendatangkan mereka ke masjid, maka kitalah yang mendatangi mereka,”tambahnya.

Dari yang sederhana ini Insya Allah akan menjadi besar dan generasi muda yang menjadi penerus bangsa menjadi generasi kuat dan hebat .

Sementara itu, Mardiyah Rohmawati, Guru PAI SMP 22 mewakili Kepala Sekolah menyampaikan apresiasinya kepada DSKS atas program ini. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here