Gandeng Beberapa Masjid, DSKS Salurkan Ribuan Nasi Box kepada Masyarakat

0
151
Masjid Al Anshor Jagalan

Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) kembali menyalurkan ribuan nasi box kepada masyarakat akibat dampak PPKM yang berkelanjutan. Kali ini program tersebut difokuskan pada pemberdayaan masjid, Sabtu sore (7/8).

Beberapa masjid yang menjadi tempat penyaluran bantuan diantaranya adalah Masjid Al Anshor Jebres, Masjid Istiqomah Kadipiro, Masjid Maya Nur Hidayah Sukoharjo dan Masjid Al Falah Banaran.

Sebelumnya pagi hari para relawan dari elemen Islam Solo raya sudah memasak nasi beserta sayur dan lauk pauk di dua dapur umum yaitu Joglo Dakwah Sakinah di Ngruki Cemani dan Kantor MUI Solo.

Sekjend DSKS, Ustadz Dr Mulyanto Abdullah Khair menjelaskan, DSKS bersama elemen Islam lainnya menyalurkan bantuan nasi tersebut ke masjid-masjid yang belum memiliki program pemberdayaan kepada umat.

“Harapannya melalui program ini, masjid yang sebelumnya tidak mempunyai program sosial kedepannya bisa bersinergi. Sehingga peran masjid pun menjadi optimal, tidak sekedar sebagai tempat rutinitas ibadah saja namun bisa menjadi solusi disaat masyarakat membutuhkan,” ujarnya.

Program penyaluran bantuan 1000 nasi untuk masjid ini rencananya akan diselenggarakan DSKS bersama elemen Islam lainnya seminggu sekali. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here