Gandeng Elemen Islam DSKS Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Pandemi

0
35
Warung sedekah DSKS

Dalam upaya dukungan dan kepedulian kepada warga masyarakat yang terdampak covid 19, DSKS bersama elemen Islam lainnya mengadakan acara social responsibility khususnya untuk kaum masakin dan dhuafa.

Beberapa elemen Islam yang tergabung diantaranya adalah Warung Murah, Ekspreso, ACT Solo, Ahlul Jannah, And We Care, Barokah, Biker Subuhan, BPB Pelayan Umat, Expas, FJI, FKAM, Joglo Ar Rohmah, Kajian Humaira, Kohid, Kopi serta Laskar Dakwah dan SKS.

Koordinator DRT DSKS, Ustadz Aris Munandar menjelaskan bahwa program ini ditujukan sebagai bentuk kepedulian DSKS kepada warga yang terdampak covid 19.

“Orang fakir miskin karena terbelenggu maka kita sisipkan rezeki kita untuk mereka,” ujarnya.

Ustadz Aris menambahkan, dalam PPKM Darurat DSKS mempunyai 3 program sosial yaitu pertama membuka warung sedekah yang menitik beratkan dengan membuka warung siap saji dititik yang telah dilakukan setidaknya lima titik di Kota Solo diantaranya sudah dilaksanakan di Pabean Kartasura, depan Masjid MUI di Semanggi Pasar Kliwon serta kampung Jagalan Jebres.

Kedua, kita mengantarkan berbagai bentuk makanan dan kebutuhan kepada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri.

Ketiga kita menyantuni para asatid dan aktivis yang mengalamai musibah sakit dan juga tidak bisa bekerja mereka tidak mendapatkan penghasilan sama sekali tetapi mereka tetap berdakwah dan berjuang.

“Ini kewajiban kita untuk membantu mereka semua. Marilah kami ajak untuk peduli terhadap mereka saat mereka membutuhkan,” tambahnya.

Nabi kita bersabda, “Siapa saja yang meringankan beban saudaranya tentang kehidupan dunianya maka Allah akan ringankan kesulitan yang dihadapi didunia dan di akherat.”

Kegiatan sosial ini diselenggarakan selama PPKM Darurat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here