Hujan Bukan Halangan untuk Berbagi

0
182
Dapur Umat

Kegiatan DSKS bersama elemen yang telah berjalan dari awal PPKM tak lepas peran dari dapur umat sebagai akar pelaksanaannya. Dapur umat DSKS bersama elemen yang di bagi menjadi 2 titik di JDS (Joglo Dakwah Sakinah) yang berada di Cemani Grogol dan Kantor MUI yang kini dialihkan di Barokah, Mojo. Kegiatan memasak di kedua dapur umum di mulai setiap sabtu pagi pukul 07.00 WIB  dan pembagian dilakukan sebelum waktu dzuhur.

Sabtu, (27/11) Dapur umat aksi DSKS bersama elemen menyajikan menu nasi sayur oseng tahu dengan telur dadar dan juga kerupuk. Target 1000 porsi dibagi di dua tempat yaitu JDS dan Barokah. Kegiatan memasak di dapur di lakukan oleh para aktivis dan koki di berbagai elemen yang telah berkolaborasi dengan DSKS.

Dapur Barokah berada di pinggiran tanggul Mojo dan bersebelahan dengan tanah lapang eks. HP 16. Pukul 10.10 WIB, menu yang akan dihidangkan sedang dimasak oleh Agung salah satu chef dari SPM (Sinoman Pencari Masjid) di bantu oleh beberapa relawan berbagai elemen. Bapak- bapak yang memasak dan menggoreng di luar, sedangkan ibu-ibu memotong sayur dan packing di dalam ruangan

Dengan cuaca mendung semua dikerjakan dan saat turun hujan lebat mulai pukul 10.14WIB semua bapak-bapak tampak panik dan langsung menyelamatkan bahan makanan yang hendak di eksekusi untuk kegiatan.

Walaupun dengan busana yang basah para relawan pemantik kebaikan tetap memasak di ruangan ber ukuran 3×2 meter yang biasa di gunakan untuk berjualan.

“Hujan lebat membawa berkah walaupun lokasi darurat, ujar salah satu relawan yang berada di lokasi. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here