Jalin Komunikasi, DSKS Adakan Silaturahmi Bersama Gibran Rakabuming Raka

0
86
DSKS adakan pertemuan dengan Walikota Solo

SOLO – DSKS (Dewan Syariah Kota Surakarta) mengadakan pertemuan dengan Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Pertemuan tersebut untuk kali pertama diselenggarakan di Markas Korem 074/Warastratama, Rabu (9/6/2021).

Hadir dalam pertemuan tersebut Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi, S.I.P, Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Ali Akhwan, Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata Sempana Aji dan beserta jajaran.

Sedangkan pegurus DSKS yang hadir pada saat itu diataranya Ust. Syihabuddin Abdul Muiz Al Hafidz (Dewan Ri’asah Tanfidziyah), Ust. Abdul Rochim Ba’asyir (Koordinator Dewan Ri’asah Tanfidziyah), Ust. Dr. Mulyanto Abdullah Khoir (Sekjend) dan sejumlah pengurus lainnya.

Silaturahmi tersebut diselenggarakan dalam rangka menjalin komunikasi antara ulama dan umara.

Dalam sambutannya Gibran menyatakan bahwa kehadirannya untuk menjadi pendengar saran dan masukan dari DSKS.

“Kehadiran kami disini sebagai pendengar, apabila dari pengurus DSKS ada masukan dan kritikan silahkan disampaikan. Masukan akan selalu kami terima 24 jam karena kami sudah membuat Tim Respon Cepat 3 Shift jadi kika ada keluhan silahkan disampaikan akan kita tampung,” jelasnya.

Sementara itu Ustadz Syihabudin Abdul Muiz menyampaikan terima kasih kepada Walikota Surakarta yang telah hadir dalam pertemuan hari ini dengan difasilitasi Danrem 074/Wrt. Dengan pertemuan ini diharapkan bisa memberikan kebaikan kepada Solo dan Indonesia pada umumnya. 

“Memperkenalkan pengurus Baru DSKS, harapan kami semoga pemerintah baru dan Pengurus DSKS bisa mewujudkan Solo yang Baru, dari Solo untuk dunia karena peradaban dimulai dari Solo. Harapan kami kepada Bapak Walikota masalah program-program kita siap untuk hadir bersosialisasi hal-hal yang berkaitan dengan penataan masyarakat, pembinaan masyarakat, pembinaan ekonomi, pembinaan pendidikan, atau hal-hal lain untuk kemaslahatan yang baik untuk masyarakat kota Solo,” ungkapnya.

Lanjut Ustadz Syihabuddin berharap apabila Pemerintah Kota Surakarta memiliki program kemasyarakatan, DSKS akan siap ikut bersosialisasi.

“Kami do’akan Bapak Walikota diberikan kekuatan, diberikan kesehatan, dan seluruhnya kepada Bapak Danrem, mudah-mudahan kebaikan-kebaikan yang kemudian karya ini bisa menjadi buah kebaikan bagi masyarakat yang lain, percontohan di tanah air,” kata Ust. Syihab. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here