Jalin Ukhuwah DSKS Kunjungi MTA

0
31

SOLO – Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) mengadakan silaturahmi ke kantor Majelis Tafsir Al Quran (MTA), Ahad (14/3/2021). Hal ini dilakukan sebagai bentuk mempempererat ukhuwah Islamiyah antar elemen Islam.


Hadir dalam pertemuan tersebut dari DSKS Dewan Ri’asah Tanfidziah, Ustadz Syihabudin dan Ustadz Abdul Rochim Ba’asyir serta sejumlah pimpinan Lajnah. Sementara dari MTA turut hadir Pembina, Ustadz Khalid Syifullah, Ketua Umum Prof Drs Mugijanta, beserta jajaran pengurus lainnya.


Dalam kesempatan tersebut DSKS memperkenalkan kepengurusan baru, sepeninggal Ketua DSKS yang lalu Ustdz Dr Muinudinillah Basri yang telah meninggal dunia.


“Jazakumullah khairan, atas pertemuan ini semoga kedepan terus terjalin silaturahmi ini dan bersinergi dalam menegakkan dinul Islam,” ujarnya.
Ustadz Abdul Rochim menambahkan, DSKS sendiri bukan organisasi baru namun menjadi wadah ormas Islam dalam mengangkat Islam.


“Kita berharap DSKS bisa berfungsi menyatukan dalam rangka mengangkat Islam wal muslimin. Serta memaksimalkan potensi elemen Islam yang ada,” katanya.


Sementara itu Ustadz Khalid Syaifullah menyambut positif atas pertemuan tersebut.
“Setelah panedemi 1 tahun, Alhamdulillah sore ini kita bisa silaturahim. DSKS luar biasa bisa mengumpulkan seluruh ormas Islam di Solo. Kalau umat Islam ingin menang ya harus kuat di semua lini
Mudah-mudahan silaturahim ini bisa terjaga tidak hanya dibelakang meja saja namun juga dalam kehidupan sehari-hari.

Lanjut Ustadz Khalid persatuan yang kokoh akan memunculkan kekuatan yang dahsyat. Agama hanya bisa terwujud dengan Al Qur’an dan as-sunah.


Kita sangat perlu bimbingan para Ulama, Kalau tidak hati-hati kita yang muda hanya menjadi penikmat. Ketika itu terjadi maka akan menjadi generasi penghancur, naudzubillah. Karena Kita tidak paham bagaimana arti sebuah perjuangan.
Pertemuan tersebut ditutup dengan acara ramah tamah dan foto bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here