Dauroh Muslimah DSKS di Tawangmangu Dihadiri Ratusan Peserta

0
312
Ustadz Alif Bachtiar dari Ponpes Isyakarima

KARANGANYAR – Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) mengadakan kajian Muslimah di Sekipan, Tawangamngu, Karanganyar, Senin (31/1). Menurut panitia Dauroh Muslimah ini diselenggarakan setiap tiga bulan sekali.

Acara yang diikuti ratusan Muslimah se Solo Raya tersebut menghadirkan pembicara di Ponpes Isykarima, Ustadz Alif Bachtiar.

Dalam pemaparannya Ustadz Alif menyampaikan tentang, Menjadi Sebaik-Baik Muslimah di Akhir Zaman.

Ada perbedaan mendasar kedudukan wanita sebelum Islam dan kedudukan wanita dalam Islam.

Ustadz Alif menyampaikan bahwa wanita adalah karunia bukan sebuah musibah hal ini sesuai dengan firman Allah dalam surat An Nahl ayat72

Allah menjadikan bagi kamu isteri-isteri dari jenis kamu sendiri dan menjadikan bagimu dari isteri-isteri kamu itu, anak-anak dan cucu-cucu, dan memberimu rezki dari yang baik-baik. Maka mengapakah mereka beriman kepada yang bathil dan mengingkari nikmat Allah?.”

Peserta kajian tampak antusias mengikuti acara tersebut hal ini dibuktikan hingga akhir acara mereka masih setia mendengarkan penjelasan dari pemateri.

Salah satu peserta Puji Astuti dari Majelis Sholehah Palur memberikan apresiasinya terkait acara tersebut.

“Alhamdulillah bisa bersatu ibu-ibu dari luar kota bisa hadir, sekaligus mencari ilmu dan bertamasya tadabur alam. Dari materi yang disampaikan menarik saya senang semoga kita semua menjdai wanita sholehah. Sangat berkesan sekali,”ujarnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here