Kenaikan Harga BBM Perlukah?

0
34
Dialog BBM SMIJ dan DSKS

SOLO-Solo Madani Indonesia Jaya (SMIJ) bekerjasama dengan Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) menggelar Dialog Ilmiah yang mengangkat tema,”Kenaikan Harga BBM Perlukah”. Kegiatan tersebut diselenggarkaan di Universitas Duta Bangsa, Laweyan, Solo, Sabtu (10/11).

Hadir sebagai pembicara Dr Mulyanto dari pakar Ekonomi UNS, Ir Gatot Sutanto Asisten Perekonomian Pembangunan Pemkot Surakarta. Sedangkan pembicara online Ustadz Syihabuddin Abdul Muis dan Prof. Dr. H. Ichsanuddin Noorsy.

Dalam sambutannya Koordinator DRT DSKS, Ustadz Syhabuddin Abdul Muis menjelaskan agar persoalan kenaikan harga BBM ini bisa dikaji, dengan memperoleh data. Sehingga objektif jangan sampai dibangdingkan dengan negara-negara lain.

Sementar itu Ketua SMIJ, Ustadz Yusuf Suparno mengatakan dialog ini diselenggarakan dengan maksud untuk memberi pencerahan secara akademik kepada masyarakat.

“Tujuan dari kegiata ini untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat secara umum ditinjau dari segi akademik perlukah. Ini yang diharapkan semoga menjadi pencerahan sehingga kenaikan harga BBM itu logis atau tidak itu perlu disampaikan data atau informasinya dari para pakar yang hadir,” ujarnya

Bukan hanya sekedar menolak tanpa dasar atau mendukung tanpa ada dasarnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here