Lajnah Muslimah DSKS Gelar Silaturahim Antar Elemen

0
116
Lajnah Muslimah silaturahim elemen

SUKOHARJO – Lajnah Muslimah DSKS mengadakan silaturahim bersama elemen Muslimah se Soloraya. Acara tersebut diselenggarakan di Aula Masjid Muhtadin Cemani Grogol Sukoharjo, Sabtu (27/11).

Mengambil tema,”Bersama Kita Menjalin Ukhuwah” acara tersbut diikuti ratusan peserta dari berbagai elemen atau kelompok pengajian. Diantaranya adalah Permata Muslimah Solo, Dewan Dakwah Islam Indonesia, majelis Taklim Rabu pagi dan lain sebagainya.

Ketua Laznah Muslimah, Ustadzah Sri Mulyani menjelaskan bahwa kegiatan silaturahim diselenggarakan dengan maksud untuk menjalin silaturahim serta merajut ukhuwah antar elemen Muslimah.

“Saatnya berbaris dengan rapat agar Islam menang, saatnya kita bersatu dari satu majelis ke majelis lain Hingga Islam jaya di dunia ini,” ujarnya.

Selain itu program tersebut diselenggarakan dengan tujuan mengenalkan program-progam Lajnah Muslimah, diharapkan kedepan antar elemen Muslimah bisa saling bersinergi.

Sementara itu DRT DKS, Ustadz Aris Munandar dalam tausiahnya menjelaskan tantang keutamaan menjalin silaturahmi dan membangun ukhuwah sebagai pilar dalam membangun dakwah.

Selain itu Ustadz Aris juga menyampaikan sejarah profil berdirinya DSKS berikut visi dan misinya.

“Visi DSKS adalah seperti yang ditetapkan oleh Nabi kita yaitu menjadikan Islam ini menjadi rahmat bagi semesta alam. Meski dalam prakteknya harus sesuai dengan ajaran Nabi, yaitu tidak hanya dakwah lembut namun ada juga dakwah tegas,” katanya.

Misi DSKS adalah tegaknya agama yang dikuti persatuan Umatnyna. Jangan sampai niat menegakkan agama namun justru memecahbelah umat.

Inilah pentingnya kita membangun persatuan memperbanyak pembangun dan menanggulangi perusak bangsa agar Islam bisa berkembang.

Terakhir dalam sambutannya Ustadz Aris menjelaskan DSKS bermaksud bekerjasama dengan siapa saja tanpa pandang bulu, mau membantu lembaga mana saja untuk muncul berjuang bersama dan terakhir DSKS akan mengelola program yang belum dijalankan oleh lembaga atau ormas lain. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here