Longmarch Ukhuwah Tebarkan Salam Menautkan Hati Insani

0
283
Ustadz Abdullah Khoir acara longmarch

BOYOLALI – Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) dan Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) menyelenggarakan Longmarch Ukhuwah, Ahad (31/7).

Acara tersebut diikuti ribuan peserta yang berasal dari ormas, pondok pesantren, remaja Masjid dan elemen lain yang berjumlah 21 elemen.

Ormas Islam yang mengikuti acara tersebut diantaranya adalah JAS, LUIS, Hizbullah Sunan Bonang, FKAM, FJI, Fortamu, Expreso, Al Wustho dan lain sebaginya.

Sekjend DSKS, Ustadz Mulyanto Abdullah Khoir di depan awak media menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka untuk memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H dan HUT Kemerdekaan RI ke 77.

“Kami berharap dengan adanya acara ini terjalin ukhuwah atau kebersamaan umat Islam di wilayah Solo Raya untuk bersama-sama membangun Indonesia,” ujarnya.

DSKS-dukung-Asean-Para-Games-2022

Selain itu DSKS juga menyampaikan selamat dan sukses atas terselenggaranya Asean Para Games 2022, semoga terjalin kebersamaan dan kepedulian terhadap disabilitas.

Semoga dengan terselenggarakan even tersebut Kota Solo semakin dikenal tidak hanya di Indonesia tapi juga di dunia.

Acara yang diberi nama Longmarch Ukhuwah tersebut mengmbil rute sepnjang kurang lebih 10 km.

Jalan sehat seperti ini biasanya diselenggarakan 3 bulan sekali, namun karena kemarin ada pandemi maka kegiatan rutin tersebut sempat terhenti.

Acara longmarch mengambil start di depan rumah Ketua LUIS, Edi Lukito melewati Pasar Gagan, Balai Desa Pandeyan, SD Kismoyoso, Embarkasi lurus dan kembali ke tempat semula.

Para peserta tampak bersemangat hal ini dibuktikan dalam perjalanan mereka selalu riang melantunkan shalawat, dzikir dan ramah terhadap masyarakat yang dilewatinya.

Selain pasukan berkuda acara tersebut juga disemarakkan dengan adanya sajian berbagai makanan dan minuman dari ormas Islam yang ada. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here