Masya Allah, Ribuan Pelayat Iringi Pemakaman Ustadz Aris Munandar

0
40
pelayat Sholatkan Ustadz Aris

SUKOHARJO-Ribuan pelayat membanjiri jalanan menuju Masjid Iska, Mayang, Gatak, mereka datang untuk menghadiri sholat jenazah dan pemakaman tokoh, dai dan ulama Soloraya Ustadz Aris Munandar.

Ustadz Aris Munandar meninggal dunia pagi ini Senin (26/12/2022) jam 4.30 di Rumah Sakit UNS. Setelah mengalami sakit beberapa waktu dan harus di bawa ke beberapa rumah sakit.

Karena masjid Iska tidak cukup menampung pelayat yang hadir maka Shalat jenazah dilakukan hingga berkali-kali.

Sebelum dibawa ke Masjid Iska, Ustadz Aris disemayamkan dahulu di rumah duka di Perumahan Kehutanan I, Singapuran Rt II Rw V Kartasura.

Beberapa tokoh yang hadir dalam pemakaman tersebut diantaranya adalah Prof Dr Zainal Arifin, Ustadz Abu Bakar Ba’asyir, pengurus DDII Jawa Tengah, Pengurus DSKS serta sejumlah pimpinan ormas Islam Soloraya.

ribuan-pelayat-ustadz-aris

Miqdad Al Fatah putra pertama Ustadz Aris saat dimintai keterangannya menyampaikan Ustadz Aris sudah cukup lama masuk rumah sakit.

“Ustadz Aris mempunyai sakit gula dan merembet ke ginjal. Sudah sebulan ini beliau masuk rumah sakit,” ujarnya saat ditemui di Masjid Iska, Senin (26/12).

Ustadz Aris dimakamkan di pemakaman Muslim Arrahman yang berada di Desa Blimbing Kecamatan Gatak, berdampingan dengan makam Ustadz Dr Muinudinillah Basri.

Ustadz Aris meninggalkan 6 putra dan dua Istri. Selain menjadi pimpinan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Jawa Tengah Ustadz Aris juga menjabat Majelis Syuro Dewan Syariah Kota Surakarta. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here