Mengintip Aktifitas Pejuang Dapur Program Berbagi 1000 Nasi

0
162
Dapur Umat

Surya telah menampakkan kilaunya, tampak pula kilau semangat aktifis dan koki DSKS dan semua elemen yang siap sedia menyambut kegiatan berbagi 1000 porsi nasi, Sabtu, (21/8/2021).  

Di Gedung MUI Kota Solo seorang ibu yang berusia lanjut pun tak kalah menarik dan sangat energik dari pagi pukul 05.30 WIB sudah memasak nasi untuk kegiatan walaupun sedari malam dia sudah sempat memotong beberapa sayur segar yang telah diberikan.

Semangat yang luar biasa di usia senja, rasanya malu melihat diri ini yang masih merasa muda namun belum bisa memberi apa-apa.

Sumiyati (50) ia dari elemen Barokah Pelayan Umat. Saat ditanya alasan apa yang menjadikannya mau bersusah payah memasak ia menjawab, “Karena tidak tau kapan dipanggil oleh Allah maka saya berusaha untuk beramal sebanyak-banyaknya,” katanya.

Saat semua selesai tiba saat nya pengemasan. Logo 1000 box nasi kebaikan beserta pesan berisikan tentang imun, iman dan kesehatan dibalut dengan manis menghiasi cover sterofoam.

Waktu berjalan tak bisa tertahan lagi, dari luar pasukan pejuang dapur kebahagiaan dikejutkan kehadiran, sosok bapak separuh baya dengan postur tubuh tinggi tegap, mata yang penuh kedamaian disertai senyum manis yang selalu hadir seolah hadiah bagi tiap orang yang berjumpa dengannya. Mereka memanggilnya komandan Hasto, beliau yang mengordinir kegiatan tebar 1000 box nasi dari DSKS.

Mobil box dari beberapa elemen Islam seperti And We Care, MPI, Ekspreso dan banyak elemen serasa tak ada kata lelah, usai ibadah Dzuhur berlangsung nasi dibagikan. Tampak rasa puas dalam wajah semua yang terlibat.

“Alhamdulillah selesai dengan baik, semoga besok kita lebih baik, ” ujar seorang garda depan bercadar yang selalu menenangkan .

Sabtu yang singkat, Sabtu hebat. Akan ada sejuta cerita untuk tiap harinya, hati ke hati untuk cinta Allah pemilik semesta. Kekompakan, keharmonisan dan kebahagiaan yang hanya berharap cinta dari sang pencipta.

Sampai jumpa di Sabtu indah berikutnya insan-insan pilihan yang luar biasa.  Semoga kegiatan DSKS berbagi 1000 nasi bersama elemen Islam Solo semakin lancar, membantu masyarakat Kota Solo yang terkena dampak PPKM. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here