Peduli Semeru, DSKS Kirim Sejumlah Relawan dan Bantuan Logistik

0
122
Bantuan dsks ke korban Semeru

SOLO – Gunung Semeru yang mengeluarkan guguran awan panas, Sabtu (4/12) telah menyebabkan korban jiwa dan hilangnya orang. Terkait hal itu DSKS bersama sejumlah elemen Islam Soloraya mengadakan kegiatan sosial dengan mengirimkan relawan dan bantuan logistik ke Kabupaten Lumajang, Selasa (7/12).

Koordinator DRT DSKS, Ustadz Aris Munandar menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepeduliaan antar sesama.

“Memberikan bantuan kepada yang membutuhkan berupa evakuasi dan recovery selain itu DSKS juga mengirimkan sejumlah tenaga medis. Ini merupakan misi kemanusiaan yang wajib kita junjung bersama-sama,” ujarnya, Ahad (5/12).

Bantuan logistik yang dikirimkan meliputi beras, mie instan, air mineral dan sejumlah obat-obatan. Sedangkan relawan yang dikirim ditahap pertama 30 personal.

Dalam misi kemanusiaan tersebut DSKS bersama elemen Islam Soloraya juga berencana membuat dapur umum yang akan dipusatkan di Dusun Watukandang Rt1 Rw2 Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro , Kabupaten Lumajang.

Bagi masyarkat yang ingin berpartisipasi dalam misi kemanusiaan DSKS membuka rekeneng donasi. Silahkan kirimkan ke no rek 3003007773 BSI atas nama Dewan Syariah Kota Surakarta. CP:  Mimi Dinasti 08122683590. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here