Peduli Semeru, FOSIKOM & Santri TPA se Cemani Salurkan Bantuan Melalui DSKS

0
164
FOSIKOM & Santri TPA se Cemani

SOLO – Bencana alam kembali mengguncang negri kita tercinta. Gunung Semeru, Lumajang, Jatim memuntahkan awan panas & abu vulkanik sore (4/12). Kejadian ini setidaknya mengakibatkan puluhan warga meninggal dunia, bahkan masih banyak yang belum ditemukan, ribuan kehilangan tempat tinggal & masih banyak kerugian lainnya.

Melalui Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), FOSIKOM bersama santri TPA se Cemani menyerahkan donasi  agar dapat tersalurkan untuk membantu saudara yang menjadi korban & terdampak erupsi gunung Semeru.

Bantuan sebesar Rp.5.324.000-. diserahkan melalui DSKS dan diterima oleh bendahara DSKS, Ghofar Ismail, Rabu (29/12).

Sebelumnya FOSIKOM bersama santri TPA se Cemani mengadakan aksi solidaritas “Santri TPA Cemani Peduli” Ahad (12/12). Acara yang digelar di Masjid Baiturrohman ini telah dihadiri ratusan santri se Cemani beserta para pengajarnya.

Sebelum acara berlangsung, terlebih dulu FOSIKOM mengundang & mengajak para santri untuk mengumpulkan donasi untuk dikumpulkan pada saat acara.

Acara Santri TPA Cemani Peduli diawali dengan Karnaval di lingkungan Cemani dengan membawa atribut & poster ajakan untuk peduli korban semeru. Serentak seluruh peserta jalan kaki. Sebagian juga ada yang membawa kotak amal untuk menerima sumbangan warga saat karnaval.

Usai Karnaval, lantas para santri mengikuti Kisah Islami bersama Kak Kis (Dai FOSIKOM) sembari nonbar film dokumenter Erupsi Gunung Berapi.

Selaku panitia, FOSIKOM berharap kegiatan seperti ini mampu melatih santri TPA Cemani di usia dini untuk selalu menumbuhkan rasa simpati, peduli & jiwa kepahlawanan menolong bagi siapapun yang membutuhkan. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here