Pernyataan Sikap DSKS Tentang Pembunuhan Ketua MUI Labura Sumatera Utara

0
635

Menyikapi terjadinya pembunuhan terhadap Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) Sumatera Utara, Ust. Aminnur Rosyid pada hari Selasa tanggal 27 Juli 2021, maka dengan ini Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) menyampaikan pernyataan sikapsebagai berikut:

 1.   Meminta kepada Polri untuk mengusut tuntas dalang pembunuhan dan mengungkap motif peristiwa tersebut.

2.    Meminta kepada Polri untuk tidak tergesa-gesa menyimpulkan bahwa pelaku orang gila sehingga tidak dapat di proses hukum sebagaimana kasus-kasus pembunuhan ulama sebelumnya.

3.    Meminta umat Islam untuk membentuk Tim Independen yang terdiri atas tokoh-tokoh dari berbagai Ormas Islam yang kompetensi untuk menuyelidiki peristiwa tersebut dan mengawal secara tutas.

4.    Menghimbau kepada seluruh Umat Islam untuk menjaga ulama, kyai, habaib, ustadz dan tokoh agama dari berbagai ancaman teror, intimidasi dan pembunuhan di manapun berada

5.    Menyerukan kepada kaum muslimin untuk mempererat ukhuwah Islamiyah dan menyatakan permusuhan terhadap siapapun yang memusuhi para ulama, kyai dan habaib serta tokoh agama.

Demikian Pernyataan Sikap ini kami sampaikan, semoga segera ditindaklanjuti yang berwenang dan sebagai peringatan bagi seluruh umat Islam untuk waspada dan menjaga para ulama dan habaib dari berbagai makar dan teror yang dilakukan orang yang benci terhadap Islam.

Surakarta, 28 Juli 2021 / 18 Dzulhijjah 1442 H

Dewan Ri’asah Tanfidziyah DSKS

Ust. Aris Munandar Al Fatah, Lc.     

Sekretaris Jenderal DSKS

Dr. Mulyanto Abdullah Khoir  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here