Rajut Ukhuwah, Lajnah Muslimah DSKS Kumpulkan Puluhan Majelis Taklim

0
181
Ustadzah Sri Mulyani selaku Ketua Lajnah Muslimah

SOLO – Lajnah Muslimah DSKS menyelenggarakan acara silaturahim yang diberi nama ‘Funtime Muslimah Soloraya Merajut Ukhuwah Until Jannah’ diikuti ratusan peserta di Taman Balaikambang Solo, Sabtu (23/7).

Ustadzah Sri Mulyani selaku Ketua Lajnah Muslimah dalam keterangannya menyebutkan kegiatan ini merupakan lanjutan program sebelumnya.

“Dulu kita mengumpulkan database, setelah itu kenal dengan mereka kita bisa duduk bersama membahas kegiatan dakwah apa yang dilakukan,” ujarnya.

Lajnah Muslimah berharap karena islam itu butuh persatuan atau yang sering disebut ukhuwah maka dengan diadakan kegiatan ini bisa terwujud ukhuwah Islamiyah.

Peserta berjumlah yang ikut berjumlah 200 orang yang berasal dari majelis taklim yang ada di Solo dan sekitarnya. Sebenarnya kita mengharapkan perwakilan setiap 70 majelis taklim dua orang tapi tenryata membludak.

Acaranya sendiri diawali dengan kegiatan outbond yang dipandu oleh Kak Ogi, sarasehan perkenalan antar satu majelis dan terkahir adalah tausiah dari Koordinator DRT Ustadz Syhabudin Abdul Muis.

Ustadz Syihab dalam penyampaiannya mengatakan untuk menyambung silaturahim diantaranya dengan berbagi masakan, jaman dulu tradisi itu dilakukan. Antar tetangga membawa masakan masing-masing.

“Makanan itu ada dampaknya, maka nabi melarang untuk menghina makanan. Makanan harus sering didoakan agar bakteri yang muncul adalah bakteri positif, sehingga kalau dikonsumsi akan menghasilkan energi positif,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut pengasuh Ponpes Isykarima Karangpandang tersebut juga berpesan agar hidup menjadi satu sarana ukhuwah.

“Pertama dzikrullah, dengan berdzikir makan akan terbentuk jalinan antara kita dengan Allah sehingga memiliki satu frekuensi. Selanjutnya adalah tauhid, banyak shalawat memuji nabi dan banyak belajar sejarah,” tambahnya.

Sementara itu salah satu peserta Anita dari Majelis Taklim Majid At Tin Sanggrahan Grogol mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut.

“Ini paling seru diantara yang kedua kemarin, karena ada outbond artinya tidak hanya mendengarkan saja,” ujarnya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here