Silaturahim Tokoh dan Ulama Solo Dihadiri Ribuan Peserta

0
47
Silaturahim ulama solo

SOLO-  Ribuan umat Islam berkumpul mendengarkan nasihat dari para Ulama agar persatuan dirajut, Sabtu (6/8). Cahaya kedamaian terpancar dari para tokoh yang duduk bersama berkumpul mengharap kebaikan atas negeri ini.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ustadz Abu Bakar Ba’asyir, Habib Jamal Abdul Qadir Assegaf, Habib Sholeh Al Jufri, KH Ali Basmul (Al Irsyad), KH Aris Munandar (DDII Jawa Tengah), Ustadz Nur Kholid Syaifullah (MTA Pusat), KH Muhammad Halim (PP Takmirul), KH Syihabduddin (DSKS), Gus Ahmad Rifai (Al Hidayah), perwakilan ormas Islam serta pondok pesantren.

Tokoh yang hadir dengan penuh semangat memberikan tausiah membangkitkan peserta untuk mau meninggalkan keegoannya membela jamaahnya sendiri, mengkesampingkan emosi sehingga ukhuwah Islamiyah terjalin.

KH Syihabuddin menjelaskan semua yang hadir disini adalah bintang, santri lanjutkan perjuangan dari Solo untuk dunia

“Mulai dari sini kita berjuang bersama memperkuat ukhuwah. Dari keraton sebagai lampu ulama sebagai listriknya. Ayo Soloraya menjadi mercusuar Kita jadikan Solo menjadi peradaban dunia,”katanya yang disambut pekikan takbir dari peserta yang hadir.

Ustadz-Syhabuddin-di-Pagelaran

Pembicara lain, Habib Sholeh Al Jufri dalam kesempatan tersebut memberikan apresisinya terkait acara tersebut.

“Saya mengapresiasi semua tokoh duduk bersama, karena sesungguhnya kaum muslimin semua adalah saudara diumpamakan seperti satu tubuh. Apabila sakit satu tempat maka semua akan merasakan,” ujarnya.

Senada dengan Habib Sholeh, Ketua Umum MTA, Ustadz Nur Kholid Syaifullah berharap agar pertemuan ini tidak hanya mempertemukan fisik saja namun juga mampu mempertemukan hati.

“Semoga bisa bersatu tidak hanya fisiknya saja namun juga bisa mempersatukan hati kita. Semoga Allah meridhoi sehingga di kemudian hari kita bisa bersatu. Karena kitab suci kita sama, hadits kita sama,” katanya.

Jika hati bisa bertemu maka kita bisa saling menjaga persaudaraan menghormati satu sama lain. Baju boleh berbeda namun tubuh kita sama. Sehingga menyatu ukhuwah umat Islam yang kuat hingga menjadi negeri yang baldatun wa rabbun ghafur.

Selain Habib Sholeh dan Ustadz Nur Khalid semua ulama dan tokoh yang datang diberi kesempatan memberikan nasihatnya.

Usai memberikan tausiah acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar Umat Islam Solo yang berisi tentang komitmen menjaga persatuan Umat.

Ajang Silaturahim Ulama dan Tokoh ini diselenggarakan oleh Forum Silaturahim Ulama dan Tokoh, selain Tablig Akbar acara yang diselenggarakan selama 3 hari, 5-7 Agustus 2022 tersebut juga diramaikan dengan Expo Bazar Produk Muslim, Workshop Bisnis dan lain sebagainya. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here