Terkait Aksi 11 April, DSKS Sampaikan Nasihat

0
723
KH Syihabuddin Abdul Muiz

SOLO – Mensikapi rencana unjuk rasa yang akan dilakukan oleh sejumlah mahasiswa dan elemen masyarakat pada hari Senin 11 April 2022 di beberapa kota di Indonesia, Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) memberikan sejumlah pernyataan sikapnya.

“Menghimbau agar aparat penegak hukum dalam hal ini kepolisian agar tidak melakukan kekerasan saat menangani demonstrasi,” ujar Koordinator DRT DSKS, Ustadz Syihabuddin Abdul Muiz, Ahad (10/4).

Ustadz Syihab menambahkan agar dalam penyampaian pendapat tersebut tidak boleh ada tetesan darah.

“Bagaimanapun juga menyatakan pendapat di muka umum merupakan hak setiap anak bangsa karena hal itu dilindungi oleh Undang-undang,”tambahnya.

Kembalikan trias politika pada  rel yang benar. Menekankan kepada seluruh tokoh Nasional dan sejumlah pakar ekonomi lebih perhatian dan empati kepada rakyat.

Ustadz Syihab juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang dan waspada dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab agar tidak terjadi kerusakan. Terakhir agar tetap menjaga kekhusukan di bulan Ramadhan dengan banyak berdoa untuk kesejahteraan dan keselamatan negeri ini. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here