Wakil Komisi I DPR RI Silaturahmi dengan DSKS dan Elemen Islam Solo Raya

0
51
DSKS titip surat ke Wakil Ketua Komisi I Abdul Kharis

SUKOHARJO – Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) bersama Elemen Islam Solo Raya menadakan silaturahim dengan Wakil Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari di Masjid Isyka, Gatak, Sukoharjo, Rabu (2/3/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ustadz Mustaqim Syuro DSKS dan juga Sekjend DSKS, Ustadz Dr Mulyanto Abdullah Khair dan beberapa pimpinan ormas Islam.

Dalam sambutannya Ustadz Mustaqim berharap melalui pertamuan ini dapat menggugah ghiroh umat Islam dalam mensikapi isu-isu Nasional.

“Semoga kita semakin bersemangat dalam membela kepentingan umat,” katanya.

Ada beberapa informasi yang disampaikan Ustadz Abdul Kharis pada pertemuan tersebut mulai dari isue internasional seperti konflik Rusia dan Ukraina hingga persoalan nasional baik dari politik perpanjangan jabatan Presiden hingga masalah ekonomi seperti kelangkaan minyak goreng.

Terkait bagaimana strategi umat Islam dalam menghadapi persoalan bangsa Ustadz Abdul Kharis menjelaskan bahwa umat Islam harus memenangkan pemilu.

“Kita harus memenangkan pemilu dan menyiapkan anak-anak kita untuk menjadi pejabat negara,” ujarnya.

Selain mendengarkan penjelaskan dari Ustadz Abdul Kharis acara tersebut juga diadakan sesi tanya jawab.

Dalam kesempatan tersebut DSKS juga menitipkan surat pernyataan sikap kepada Wakil Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari terkait kekerasan yang dihadapi Muslim India agar dikirimkan ke Presiden RI dan juga Ketua DPR RI. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here